Bagaimana memastikan website Anda lebih baik dari kompetitor?

Q: Bagaimana cara membuat website yang unik dan terbaik di antara yang lain?

A: Pastikan situs web kita memiliki tampilan/desain yang berbeda dan konten bermanfaat yang dikemas menarik.

Website yang baik membuat pengunjung merasa senang dan puas. Rasa senang dibangkitkan dengan tampilan yang unik, tidak membosankan dengan desain yang begitu-begitu saja. Kepuasan pengunjung terwujud ketika mereka berhasil menemukan jawaban atas pertanyaan atau solusi bagi persoalan yang mereka hadapi melalui konten yang kita sajikan.

Untuk memperoleh peringkat teratas di hasil pencarian Google, kita harus menemukan jalan untuk membuat pengunjung benar-benar menikmati situs web kita. Beberapa karakteristik berikut bisa kita jadikan acuan untuk menilai tingkat atraktivitas konten:

  • lebih berguna
  • lebih simpel
  • lebih komprehensif
  • lebih asyik
  • menyelesaikan masalah secara lebih cepat atau lebih efektif
  • menarik secara visual

Berikut ini adalah tips untuk membuat website lebih baik bagi pengunjung:

  1. Hindari mencoba trik-trik SEO yang tak lazim. Lebih baik berburu bahan untuk menyusun konten bermutu yang bermanfaat bagi pengunjung.
  2. Jangan pernah merasa puas pada konten Anda. Selalu pikirkan cara untuk membuatnya lebih padat, lengkap, sekaligus lebih menarik.
  3. Acuhkan angka-angka statistik pengunjung, meskipun penting namun seringkali membuat kita merasa khawatir atau bangga berlebihan.
  4. Ricek tiap-tiap laman situs web kita sesering mungkin untuk memastikan tidak ada kesalahan pengetikan (typo), kekeliruan kode (script error), tautan yang putus (broken link), atau elemen-elemen yang berubah tanpa kita sengaja.
  5. Jika kita sendiri merasa ada yang kurang dengan sebuah konten, yakinlah bahwa pengunjung akan menemukan jauh lebih banyak kekurangan. Jadi, sempurnakan setiap laman dan postingan di website Anda.

Kesimpulan: Dengan konten unik dan sempurna (tanpa kekeliruan), disajikan dengan  tampilan visual yang menarik dan khas, akan membuat Google menilai bahwa situs Anda bernilai (valuable) dan meletakkannya di peringkat teratas search result.

Baca juga: Bagaimana membuat website muncul di peringkat teratas atau halaman pertama Google?

Sumber: feedthebot.com/be-better

Tak ada komentar

Tuliskan pendapatmu

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *