Deklarasi Perang WordPress Melawan Mass Surveilance / Totaliterisme

Pada 11 Februari 2014, pengguna internet di seluruh penjuru dunia akan melakukan aksi protes terhadap mass surveilance.

Aksi yang dinamakan “The Day We Fight Back” ini membawa misi:

“Bersama-sama, kita akan melawan kuasa-kuasa yang mencoba mengawasi, mengumpulkan, dan menganalisis setiap aktivitas digital kita. Bersama-sama, kita akan menegaskan bahwa tindakan semacam itu bertentangan dengan sistem demokrasi.”

Semua website dapat berpartisipasi dalam aksi protes ini dengan cara memasang banner khusus yang tampilannya akan menyesuaikan diri dengan lokasi pengunjung situs. Banner ini menyajikan berbagai pilihan ajakan untuk bertindak (call to action).

Ini adalah contoh tampilan banner bagi visitor dari Amerika Serikat:

Banner Today We Fight Back 11 Februari 2014

Plugin WordPress untuk Aksi Today We Fight Back

Jika Anda pengguna WordPress yang ingin memasang banner tersebut, Ryan Fugate (pemilik modemlooper) telah membuat plugin berbasis thedaywefightback.js yang bisa diinstall di situs web Anda. Plugin ini akan menampilkan banner mulai tengah malam 11 Februari waktu Amerika Serikat (atau tengah hari waktu Indonesia).

Ini adalah tampilan admin setting plugin:

Admin Setting Plugin WordPress the Day We Fight Back

Ketika tim wptavern menanyakan alasan mengapa Ryan Fugate membuat plugin ini, ia menjawab, “Situs web berbasis WordPress memiliki prosentase cukup besar di internet, sehingga berpotensi untuk mewujudkan dampak yang luas. Plugin ini mempermudah kampanye pergerakan.”

Jika Anda ingin ikut berpartisipasi, ini adalah tautan untuk melihat demo dan mengunduh plugin tersebut: WordPress TheDayWeFightBack live demo | download via github

Tak ada komentar

Tuliskan pendapatmu

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *