Poster Propaganda GNU/Linux dan Open Source melawan Korporasi Kapitalis

Perangkat lunak bebas sumber terbuka atau free and open source software (FOSS) serta sistem operasi berbasis GNU/Linux memiliki para advokat yang antusias dan tak jarang radikal.

Visi para pejuang kemerdekaan teknologi informasi, komputer, dan internet itu – termasuk saya – adalah untuk membebaskan dunia dari cengkeraman korporasi kapitalis (salah satunya rezim Microsoft) yang memelihara kebodohan penggunanya dan memanfaatkan ketidaktahuan mereka untuk menangguk lebih banyak dolar.

Berikut adalah sejumlah poster propaganda GNU/Linux dan open source melawan korporasi kapitalis yang dikumpulkan dari berbagai sumber:

poster-jangan-biarkan-anak-anak-dijajah-windows
poster-jangan-biarkan-anak-anak-dijajah-windows Jangan biarkan anak-anak dijajah Windows. Instal Linux!
poster-perbandingan-windows-vs-mac-vs-ubuntu-linux
poster-perbandingan-windows-vs-mac-vs-ubuntu-linux Analogi Windows versus OS X versus Ubuntu
poster-tux-linux-minum-windows
poster-tux-linux-minum-windows Windows menjajah dan membodohkan, Linux memerdekakan dan mencerdaskan.
poster-the-gnufather
poster-the-gnufather Richard Stallman, pendiri GNU, pelopor perangkat lunak bebas (free software)
poster-linus-torvalds-nope
poster-linus-torvalds-nope Linus Torvalds, pelopor sistem operasi berbasis Linux kernel.
poster-open-source-adalah-komunisme
poster-open-source-adalah-komunisme Pengguna sistem operasi kapitalis Windows menganggap pengguna GNU/Linux dan FOSS sebagai penganut Komunisme. That’s totally fine! 😉
poster-mozilla-vs-microsoft
poster-mozilla-vs-microsoft Mozilla, salah satu organisasi pengelola open source software (termasuk Firefox dan Thunderbird) sebagai contoh perlawanan terhadap gaya monopoli korporasi Microsoft.
poster-linux-sosialis-komunis
poster-linux-sosialis-komunis Microsoft adalah simbol korporasi kapitalis penjajah dunia komputer, Linux adalah lambang perjuangan kemerdekaan teknologi informasi dan internet berprinsip sosialis dari pengguna, oleh pengguna, dan untuk pengguna.

Karena kita berhak untuk menentukan kinerja komputasi sesuai kebutuhan dan keinginan, tanpa harus tunduk pada kehendak korporasi yang menghisap dan membodohkan. Maka, hanya ada satu jalan: gunakan sistem operasi GNU/Linux dan jalankan perangkat lunak bebas sumber terbuka!

 

Tak ada komentar

Tuliskan pendapatmu

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *