Strategi SEO WordPress: Membangun Natural Backlink yang Aman

Strategi SEO Membangun Natural Backlink yang Aman disarikan dari Smart Alternatives to Dangerous Link Building Strategies – Yoast.com

Era Google Penguin telah mengubah tren SEO dari “membangun sebanyak mungkin backlink dari situs manapun” menjadi “membangun backlink dari situs-situs yang autoritatif/terpercaya saja”.

Banyak agen yg menawarkan jasa backlink murah dan cepat, yang akhirnya justru akan menghancurkan autoritas situs pada indeks Google.

Jangan pernah membeli backlink!

Gunakan dana Anda untuk “membeli” konten berkualitas yang akan menjadi magnet bagi natural backlinks.

Jangan sembarangan bertukar reciprocal link!

Reciprocal link antar situs yang brand dan kontennya tidak nyambung (misalnya situs tentang Android dan blog tentang Memasak) akan beresiko penalti.

Tinggalkan article marketing atau guest blogging dengan teks link kaya keyword!

Anchor text (teks link) yang baik menggunakan nama brand atau frase navigasional saja.

Jangan masukkan situs Anda ke direktori link!

Kebanyakan direktori link hanya merupakan link farm yang tidak memiliki value bagi pengguna internet. Meskipun demikian, ada beberapa direktori link yang bagus, biasanya memiliki niche tertentu.

Jangan sembarangan memasukkan link ke forum atau komentar blog!

Biasanya, forum atau blog yang mengizinkan dofollow link adalah situs yang tidak bermutu atau spammy. Jika memasang backlink, pastikan autoritas forum/blog tersebut dan pastikan kontennya relevan.

Catatan: Tidak ada orang cerdas yang memeriksakan jantungnya ke tukang obat di pasar, jadi tolong jangan konsultasikan kesehatan situs Anda dengan sembarangan orang yang mengklaim dirinya sebagai ahli SEO 😉

Tak ada komentar

Tuliskan pendapatmu

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *