Jadikan bisnis Anda selangkah lebih inovatif, sajikan akses interaktif bebas hambatan ruang dan waktu bagi pelanggan dengan aplikasi mobile untuk bisnis!

Beberapa tahun belakangan ini, aplikasi mobile telah menjadi bagian integral dari berbagai bidang bisnis utama di dunia dengan beragam implementasinya.

Sejumlah brand dan perusahaan ternama menggunakan aplikasi mobile untuk berbagai tujuan, mulai dari pengembangan produk, layanan pelanggan, pemasaran berbasis mobile, hingga pengumpulan data pelanggan.

Laju pertambahan jumlah pengguna ponsel pintar di seluruh dunia – yang saat ini diperkirakan mencapai 2 miliar pemilik – menegaskan bahwa aplikasi mobile adalah instrumen vital untuk menjangkau segmen pasar yang signifikan ini.

Sebagai pebisnis, tentu Anda tak ingin kecolongan pelanggan potensial yang sehari-hari berkutat dengan ponsel selama berjam-jam di genggaman mereka.

Namun, jika Anda masih butuh alasan tambahan yang lebih meyakinkan, berikut saya tuliskan 17 alasan mengapa bisnis Anda perlu memiliki aplikasi mobile.

1. Rayakan Berkibarnya Era Mobile

Anda wajib ikut merayakan perkembangan era mobile dan peluang-peluang baru yang terbuka menyertainya, serta memanfaatkannya semaksimal mungkin demi keuntungan bisnis Anda.

Tak ada cara lain yang lebih tepat selain memiliki aplikasi mobile untuk bisnis Anda sendiri.

Para pesaing bisnis Anda mungkin telah menyadari fakta ini, maka sudah saatnya Anda ikut serta dalam berlomba menyajikan akses instan bagi para pelanggan.

2. Genggam Masa Depan Mulai Saat Ini

Selain ponsel pintar dan aplikasi mobile, era mobile juga telah membuka jalan bagi inovasi baru seperti kacamata pintar dan arloji pintar. Dan inovasi tak mungkin terhenti di titik itu saja.

Dengan memiliki aplikasi mobile sekarang, bisnis Anda akan siap untuk mampu mengikuti perkembangan yang akan hadir selanjutnya.

Dengan berinvestasi pada aplikasi mobile saat ini juga, Anda akan selangkah lebih maju untuk menyongsong teknologi masa depan.

3. Percepatan Laju Inovasi Produk

Aplikasi mobile membuka dimensi dan peluang-peluang baru sebagai efek langsung dari pola pemakaian penggunanya.

Dengannya, Anda bisa menemukan cara-cara baru untuk menyelesaikan permasalahan pelanggan dan memenuhi kebutuhan klien.

Hal inilah yang mendorong inovasi dan membuka jalan bagi gagasan produk atau layanan baru yang belum pernah ada sebelumnya.

4. Perkokoh Citra Brand

Citra brand sangat penting bagi kesuksesan bisnis Anda.

Tanpa aplikasi mobile, perusahaan Anda akan terkesan ketinggalan zaman dan berjarak dengan tren-tren modern. Ini akan berdampak bagi performa dan prospek ke depan bisnis Anda.

5. Lecutkan Lalu Lintas Website

Appstore Apple dan Google Play dikunjungi oleh jutaan pengguna ponsel dan tablet setiap harinya.

Jika aplikasi mobile Anda dioptimalkan dengan baik untuk supermarket aplikasi tersebut, maka tak hanya makin banyak orang yang mengunduhnya, namun juga memicu lalu lintas pengunjung tertarget ke website Anda.

6. Buka Kanal-kanal Pendapatan Baru

Jika menghendakinya, Anda bisa secara langsung menerapkan monetisasi melalui aplikasi mobile sebagai kanal pemasukan baru bagi bisnis Anda.

Aplikasi bisa dimonetisasi dengan menjual ruang iklan dalam app, menerapkan level akses berbayar, atau menjual fitur-fitur premium di dalamnya.

7. Dapatkan Wawasan Pelanggan

Salah satu keuntungan terbesar dari aplikasi mobile adalah jumlah data rinci pelanggan yang bisa Anda peroleh darinya.

Anda bisa mengetahui wilayah-wilayah yang paling menguntungkan atau menjanjikan laba terbesar, segmentasi demografis, kebutuhan pelanggan, juga performa menyeluruh dari aplikasi itu sendiri.

Segenap pengetahuan dan data tersebut bisa digunakan dalam menentukan arah pengembangan produk, mengidentifikasi peluang bisnis baru, atau menciptakan produk baru yang lebih efektif guna memenuhi kebutuhan pelanggan.

8. Sajikan Pengalaman Pelanggan yang Lebih Cepat dan Tanpa Jeda

Aplikasi mobile lebih cepat diakses daripada website biasa.

Apple dan Google mensyaratkan kecepatan minimum bagi app yang didaftarkan ke supermarket aplikasi mereka.

Ini dimaksudkan untuk memastikan pengguna memperoleh pengalaman yang lebih cepat dan tanpa jeda, demi memancing aktivitas dan level keterlibatan pengguna yang lebih tinggi.

9. Ciptakan Strategi Pemasaran via Media Sosial yang Lebih Ampuh

Media sosial terkait erat dengan keberadaan ponsel pintar dan tablet. Sedangkan aplikasi mobile merupakan platform ideal untuk melibatkan jejaring sosial pengguna dalam berbagai fitur dan opsi.

Dengan aplikasi mobil bisnis, Anda akan mampu mendorong terwujudnya keterlibatan pelanggan di media sosial dan dengan itu mampu meraih berbagai target bisnis yang berlainan sekaligus.

10. Selalu Ada di Mana Pelanggan Berada

Pihak yang paling penting bagi bisnis Anda adalah pelanggan. Anda tak boleh berjarak dengan mereka.

Kebanyakan pelanggan Anda adalah pengguna ponsel pintar yang sangat aktif. Aplikasi mobile memakan porsi cukup besar dalam rutinitas keseharian mereka.

Bagaimana mungkin Anda membiarkan peluang itu menguap begitu saja?

11. Berikan Nilai Lebih dengan Produk Anda

Aplikasi mobile bisa membantu Anda menyajikan barang dan jasa secara lebih efektif dan tepat waktu.

Serukan dan promosikan aspek paling berharga dari produk atau layanan melaui aplikasi bisnis Anda, dan tingkatkan terus efektivitasnya dengan menyediakan berbagai opsi dan fitur yang bisa dipersonalisasi oleh pengguna.

12. Dorong Keterlibatan Pelanggan

Sebesar 83% pengguna ponsel pintar memulai hari mereka dengan membuka layar ponsel dan menjalankan beberapa aplikasi.

Tingkat keterlibatan aplikasi mobile berkali lipat dibandingkan dengan website biasa. Dengan aplikasi yang dirancang dan dikembangkan secara cerdas, Anda bisa mengambil keuntungan dari peluang besar ini.

13. Picu Aktivitas Transaksi

Dengan naiknya keterlibatan pelanggan, maka aktivitas transaksi juga akan bertambah.

Aplikasi mobile jauh melampaui medium lainnya dalam memicu aktivitas tertarget dari penggunanya.

Baik untuk mendorong pengguna membeli produk tertentu maupun berlangganan layanan terbaru, aplikasi mobile adalah instrumen terbaik Anda.

14. Perkuat Eksistensi Bisnis Anda di Benak Pelanggan

Aplikasi mobile selalu mengingatkan pelanggan akan keberadaan bisnis Anda.

Bahkan saat mereka offline sekalipun, atau sedang menjalankan aplikasi lain, mereka akan secara rutin melihat ikon app Anda di layar ponselnya.

Hal inilah yang membuat bisnis Anda selalu berada tepat di depan mata pelanggan setiap saat.

15. Wujudkan Transaksi Melalui Pemasaran Testimonial

Semakin kuatnya nilai pemasaran testimonial (kedatangan pelanggan baru berkat kesaksian pelanggan sebelumnya) adalah salah satu hasil paling signifikan dari era mobile.

Keputusan membeli produk jauh lebih kuat akibat pengaruh rekomendasi dari orang-orang terdekat yang dipercaya calon pelanggan.

Jika aplikasi bisnis Anda memiliki pengguna yang aktif, mereka merupakan pasukan pemberi rekomendasi bagi lingkaran sosial mereka untuk menggunakan produk atau layanan Anda.

16. Bebaskan Bisnis dari Batasan Lokasi Fisik

Dengan aplikasi mobile yang lengkap, bisnis Anda menjadi bebas hambatan lokasi.

Kebebasan dari belenggu lokasi fisik ini memampukan Anda, para karyawan, dan para pelanggan saling berinteraksi, melakukan transaksi, dan menjaga relasi di mana saja mereka berada.

17. Rebut Kesempatan Memiliki Aplikasi Mobile Hemat Biaya

Hanya dengan biaya mulai Rp 300.000, bisnis Anda sudah bisa memiliki aplikasi Android dengan standar Google Playstore. Selengkapnya, baca Daftar Paket Promo Aplikasi Mobile Bisnis

Kesimpulan

Ada masih banyak lagi keuntungan, keunggulan bisnis, dan berbagai alasan lainnya yang mengharuskan Anda memulai strategi mobile dan menyusun rancangan aplikasi bisnis.

Untuk membantu mempermudah perhitungan pengembalian investasi Anda, berikut kami sajikan daftar paket promo pembuatan aplikasi mobile bisnis yang komprehensif dan hemat biaya.


Daftar Paket Promo

1. Paket Starter – Blog + App – Rp 300.000

Tarif promo di atas sudah meliputi seluruh biaya:

Selanjutnya:

Dengan paket Starter Blog ini, aplikasi Android bisa Anda bagikan pada pelanggan dan partner bisnis melalui link download di blog, email, atau media sosial.

Jika ingin Android app bisnis didistribusikan melalui Google Playstore, Anda cukup membayar biaya administrasi hanya Rp. 200.000 (sekali bayar untuk selamanya).

Artinya, dengan paket Starter + Playstore, Anda cukup menyediakan dana Rp 830.000 untuk 1 tahun pertama.

Jika ingin lebih praktis dan hemat, Anda bisa memilih:

2. Paket Runner – Blog + Playstore App – 1 Tahun – Rp. 750.000

Paket ini menghemat biaya Anda dengan sewa server setahun sekaligus dan distribusi aplikasi di Google Playstore.

Perlu dicatat bahwa program promo Starter dan Runner ini TERBATAS! Segera order sebelum naik ke tarif paket standar Rp 2.750.000.

3. Produksi Konten Berkala

Blog bisnis yang valuable dan efektif harus di-update dengan konten artikel informatif baru minimal sekali seminggu.

Saat Anda kehabisan ide untuk konten baru yang menarik, kami siap membuatkan leads-generating content – artikel yang dilengkapi gambar atau video – seharga rata-rata Rp 100.000.

4. Maintenance & Backup

Blog adalah piranti lunak berbasis web (web-based software) yang membutuhkan perawatan rutin dan backup data untuk menjaga keamanannya.

Anda memang bisa melakukan pemeliharaan blog sendiri dan hanya berkonsultasi saat ada masalah. Namun demikian, alangkah lebih aman dan lebih ringannya jika Anda melepaskan beban kerja tambahan itu.

Anda bisa mempercayakan tanggung jawab pemeliharaan dan keamanan data blog kepada kami dengan biaya Rp 200.000 per bulan.

Jika Anda merasa terlalu banyak komponen biaya yang merepotkan, Anda bisa memilih layanan all-in-one yang kami tawarkan, yakni:

5. Paket Auto Lead Generation

Meliputi:

Artinya, Anda cukup menyediakan profil bisnis, target konsumen, katalog produk/jasa, dan kontak bisnis saja.

Selanjutnya tak perlu tak repot mengurus blog, sehingga Anda bisa tetap fokus menjalankan bisnis sambil sesekali sharing konten blog ke media sosial.

Paket Auto Lead Generation bisa Anda dapatkan hanya dengan:

Kenapa bulanan? Karena dengan melihat laporan progres blog setiap bulan, Anda bisa memperhitungkan seberapa besar efektivitas blog bagi bisnis Anda.

Mengapa sepaket dengan Blog? Baca: 20 Alasan Mengapa Bisnis Anda Harus Punya Blog

Pebisnis yang cerdas tak mau ambil resiko buang-buang dana tanpa hasil nyata, kan?

By the way, tahukah Anda, berdasarkan laporan hasil riset Forrester: rata-rata perusahaan di AS menganggarkan 46% budget pemasaran untuk digital marketing?

Pertanyaan selanjutnya: Berapa persen tarif paket blog & aplikasi Android bisnis kami dari keseluruhan anggaran pemasaran Anda?

SALAM PROGRESS!


Kontak

Untuk konsultasi dan pemesanan paket promo, kirimkan email singkat berisi paket yang Anda inginkan atau pertanyaan lainnya ke ekajogja at gmail dot com.

8 September 2017